“Bring Technology” for Better Life! TEXNO PRENEUR

Technology

LCD Iphone 5S vs Iphone SE Apakah Sama? Sebelum Ganti Cek Dulu Deh

Kita tau bahwa iphone 5S dan iphone SE memiliki dimemsi ukuran yang sama persis, hal visual yang bisa kita lihat dari perbedaan antara dua iphone tersebut hanyalah di kesing (housing) belakang yang terdapat tulisan "SE" (jika iphone SE), dan jika iphone mu 5S maka tidak akan ada inisial tersebut. Selain itu jika kalian tidak punya akses ke menu, kalian juga bisa cek apakah infonya melalui IMEI yang tertera dibelakang hanphone. Kemudian kalian bisa cek di situs coverage apple, atau situs situs penyedia cek imei info yang banyak sekali bisa kalian temukan di internet. Terus terang secara desain dan ukuran, saya sangat menyukai desain iphone SE ini, dengan ukurannya yang mungil, tapi prosesor yang udah mirip dengan iphone 6S, itu ngebikin iphone ini selain nyaman dipegang satu tangan tapi untuk gaming juga hayuk lah.

Oke, lalu balik lagi ke masalah LCD, apakah LCD iphone SE dan iphone 5S itu sama? Jawabannya, Yappp, Sama. Socket LCD & Touch antara kedua iphone tersebut sama persis, itu artinya kalian bisa menggunakan LCD iphone 5S (Copotan) ke iphone SE kalian. Kenapa ada highlight "Copotan"? Apakah gak bisa dengen LCD (OEM,grade A,grade AA, grade A+)? Karna seringkali jika menggunakan LCD iphone 5S yang non original (OEM,grade A,grade AA, grade A+), tidak semuanya bisa cocok. Kadang ada yang cocok, tapi kalau apes ya gak bisa kepakai. 

Biasanya kalian akan menemukan error yang bermacam - macam jika mencoba menggunakan LCD iphone 5S non original ke iphone SE, seperti ada bintik - bintik (blink), layar bergaris dengan ukuran yang berfariasi, kemudian tampilan yang bergoyang - goyang seperti gelombang. Nah, jadi tips buat kalian yang ingin mengganti lcd iphone SE kalian dengan iphone seri 5S pastikan kalian cari yang copotan original, kalau original hampir bisa dipastikan bakal cocok dan tidak ada kendala. Mengingat sparepart untuk iphone SE di indonesia cukup susah, karna iphone SE generasi pertama sendiri gak masuk di indonesia secara resmi. Jadi kalian nggak akan pernah bisa dapet iphone SE dengan kode PA. Hehe. Nah, sebenernya gak cuman LCD iphone 5S saja yang bisa kalian pasang di inphone SE, melainkan ada part - part lain yang juga bisa kalian pakai, jika memang kesulitan mencari spartnya. Untuk part - part apa saja yang bisa ditukar, akan saya bahas di postingan selanjutnya. Segitu aja ya. Thanks.

Last Articles

Film Vina Cirebon Dapat Rating Buruk : Film Gagal?

Sebelum 7 Hari, Film yang di pimpin oleh Anggy Umbara resmi tayang di bioskop. Film dengan durasi 1 ...

Read it

Kasus Vina Cirebon : Polisi Tak Berdaya Tangkap 3 Pelaku Utama?

Kasus Vina Cirebon, 8 Tahun dan polisi hingga kini tak berdaya menangkap 3 anggota geng motor yang m ...

Read it

Root Acer Liquid Z200 Terbaru

Cara Root Acer Liquid Z200 Terbaru dan Termudah Work - Hai para pengguna Acer Z200, kali ini syndhro ...

Read it

Fakta dan Sejarah Adani Group yang di sebut Presiden Jokowi

Didirikan oleh Gautam Adani pada tahun 1988, Adani Group adalah salah satu perusahaan konglomerat te ...

Read it

I-COIN Koin HALU Nya Warga +62?

Entah kenapa akhir - akhir ini lagi seneng ceng - ceng in token kripto buatan anak bangsa yang katan ...

Read it